Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

BNNK Batanghari Sosialisasi P4GN di PT DMP dan PT ABP
Selasa, 16/02/2016 - 14:26:08 WIB | Kategori: Batanghari - Dibaca: 10292 kali

MUARABULIAN - Sasaran peredaran gelap narkoba juga menyisir para pekerja swasta yang ada di lingkungan pekerja baik di swasta maupun di swasta. Hal ini membuat BNNK melaksanakan gebrakan positif dalam mencegah dan memberantas narkoba di seluruh lingkungan pekerja yang ada di kabupaten Batang Hari.

Bertempat di PT. DMP desa Mersam, Kecamatan Mersam dan PT.ABP di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Pemayung, sebanyak 22 peserta dari kalangan pekerja masing-masing perusahaan tergerak dalam kegiatan melalui tatap muka ini
Di PT DMP pada hari Kamis, tanggal 04 Februari 2016.

di PT.ABP pada hari Senin, 15 Februari 2016 pada pukul 09.00 BBWI yang dibuka oleh kepala personalia Bapak Supri dari PT.DMP dan Bapak Wardhana dari PT. ABP. Kegiatan ini disampaikan langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Batang Hari AKBP.Nukmansyah,SH,MH yang menyampaikan pentingnya pemahaman dampak bahaya narkoba dalam bekerja dalam menunjang profesionalisme. “Dalam bekerja, indikasi seseorang untuk selalu sehat tanpa narkoba banyak sekali dapat diciptakan, salah satunya, hubungan interpersonal antara atasan dan bawahan. Kemudian didukung dari peran serta keluarga yang sangat menunjang para pekerja bekerja sesuai aturan perusahaan yang berlaku,” ungkap Nukmansyah.

Beliau juga menambahkan,pentingnya hubungan kerja antar kawan sesama pekerja yang baik dan harmonis. Karna banyak sekali kerawanan pekerja yang ditimbulkan dari ego sektoral berupa jabatan maupun kedudukan yang mengakibatkan kecemburuan sosial antara kedua belah pihak.

Dalam sesi tanya jawab, para pekerja juga diharapkan memiliki kesadaran yang tinggi dalam mencegah narkoba yang akan membelenggunya di kemudian hari, bisa jadi tahun depan sudah tidak dipekerjakan lagi di perusahaan ini, karna sudah tertangkap pihak berwajib karna sedang pesta narkoba bersama temannya di luar perusahaan,jelas Nukmansyah.

Dalam giat ini, juga diadakan sidak tes urine yang dilakukan BNN Kabupaten Batang Hari untuk meminimalisir pemain atau pengedar narkoba yang ada di lingkungan perusahaan tersebut. Sebanyak 10 orang dari perusahaan ini dikumpulkan untuk melakukannya.

Harapan Kepala BNN Kabupaten Batang Hari,adanya inisiatif dari perusahaan yang ada di Batang Hari ini untuk merekomendasikan calon/kandidat karyawan/ti baru dengan persyaratan surat keterangan bersih narkoba dari BNN Kab.Batang Hari. Dan respon positif dari masing-masing perusahaan menyambut baik adanya kerjasama yang bersinergi ini,agar ke depannya perusahaan tidak salah melangkah dalam merekrut calon karyawan/ti yang baru melangkahkan kakinya di perusahaan mereka.

(adi/adv)

 







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar