Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Accueil, Cavani !
Kamis, 11/07/2013 - 11:14:53 WIB | Kategori: Soccer - Dibaca: 21487 kali

MILIK PSG: Edinson Cavani akhirnya berlabuh ke klub kaya raya Prancis PSG

PARIS-Keran uang Paris Saint-Germain (PSG) mengucur juga di bursa transfer musim panas ini. Tak tanggung-tanggung, pembelian pertama PSG adalah Edinson Cavani. Jika tak ada aral, kepindahan Cavani dari Napoli ke PSG sudah terealisasi hari ini WIB (11/7).

 Seperti dilansir Les Parisiens maupun Football Italia, PSG bersedia memenuhi fee EUR 64 juta atau lebih dari Rp 816 miliar yang dipatok Napoli untuk striker 26 tahun itu. PSG pun sukses menyisihkan Chelsea yang juga tertarik memboyong pemain internasional Uruguay tersebut.

 Dengan banderol itu, Cavani tercatat sebagai pembelian termahal dalam sejarah PSG atau mematahkan EUR 42 juta (Rp 535 miliar) milik Thiago Silva yang diboyong dari AC Milan tahun lalu. Cavani sekaligus menahbiskan diri sebagai pemain termahal kelima dunia atau setelah Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, Zlatan Ibrahimovic, dan Kaka.

 Cavani disebut telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama PSG dengan gaji per pekan mencapai Rp 2,9 miliar. Pelatih PSG Laurent Blanc yang bersama skuadnya tengah menjalani kamp di Austria sangat antusias menyambut kedatangan Cavani.

 Blanc sekaligus menanggapi keraguan banyak pihak terhadap peran Cavani. Itu mengingat PSG telah memiliki Zlatan Ibrahimovic yang secara fisik dan karakter permainan dianggap setipe. "Ibra (sapaan akrab Ibrahimovic) dan Cavani bisa bekerja sama. Keduanya akan saling melengkapi," kata Blanc seperti dilansir L"Equipe.

 Agen Ibra, Mino Raiola, memiliki opini yang setali tiga uang dengan Blanc. "Cavani dan Ibra adalah duet impian. Keduanya adalah top scorer di liga masing-masing musim lalu (Ibra di Ligue 1 dan Cavani di Serie A, Red)," tuturnya kepada La Gazzetta dello Sport.

 Sedangkan gelandang bertahan PSG Thiago Motta menilai Cavani adalah pemain yang dibutuhkan klubnya untuk bisa sejajar dengan klub besar Eropa lainnya seperti Bayern Muenchen, Barcelona, dan Real Madrid. "Dia (Cavani) akan membuat kekuatan tim kami jauh lebih tangguh daripada musim lalu," jelasnya.

 Di sisi lain, kedatangan Cavani sekaligus reaksi PSG terhadap AS Monaco dalam persaingan sebagai klub paling tajir di Prancis saat ini. Monaco yang baru saja memperoleh promosi ke Ligue 1 itu membuat gebrakan besar kala memboyong nama-nama familier seperti Radamel Falcao, Joao Moutinho, James Rodriguez, Eric Abidal, Jeremy Toulalan, sampai Ricardo Carvalho dengan bujet total EUR 130 juta (Rp 1,65 triliun).

 Geliat transfer PSG, tentu saja, tak akan berhenti hanya sampai Cavani. PSG telah mengindentifikasi target selanjutnya. Dia adalah gelandang internasional Prancis asal Newcastle United, Yohan Cabaye. Sebagai catatan, Cabaye adalah pemain yang diorbitkan Blanc ketika masih menangani timnas Prancis.

 "Cabaye memiliki talenta yang luar biasa. Tapi, segala sesuatunya bergantung situasi ke depan," ujar Blanc.

(dns)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar