41 Milyar Untuk Hitamkan Jalan Di Limun

Selasa, 02 Februari 2016 | 14:31:40 WIB | Dibaca: 327 Kali

JALAN: Kondisi Jalan Rigid Beton yang ada di Kecamatan Limun.

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Cek Endra komitmen akan fokus untuk melakukan perbaikan jalan yang banyak berlobang di sejumlah Kecamatan, sebagaimana yang di janjikannya pada tahun yang lalu, menjelang masa kepemimpinannya bersama Fahrul Rozi habis pada 31 juli 2016 mendatang, di Kecamatan Limun, Bupati Sarolangun Cek Endra, menyebutkan akan mengucurkan dana sebesar Rp 41 milyar untuk menghitamkan jalan dengan aspal di Kecamatan ini.

 

 “Kecamatan Limun mendapat anggaran paling besar, untuk perbaikan jalan melalui Dinas PU, itu sudah kita anggarkan Rp 41 Milyar, untuk singkut Rp 38 Milyar, dan Pauh Rp 7 Milyar," Kata Cek Endra saat menghadiri silaturrahmi bersama masyarakat desa Pulau Pandan beberapa waktu yang lalu.

 

Cek Endra beralasan, mengapa Kecamatan Limun mendapatkan anggaran paling besar, karena memang kenyataannya, infrastruktur di Limun, terutama jalan banyak yang rusak berat. "Kalau di Limun perlu bantuan untuk membuat jalan, karena jalannya memang rusak, sedangkan Batang Asai dan Pauh itu sudah dibantu oleh Provinsi," jelas Cek Endra.

 

Sedangkan untuk jalan lingkungan desa Pulau Pandan yang terkenal kerap terendam banjir, Cek Endra menyebutkan Rp 1 Milyar sudah ada untuk memperbaiki jalan Desa.  "Pulau Pandan ke Nibung akan dibangun jalan Rigid Beton dengan anggaran Rp 10 Milyar,"ujarnya.

 

Cek Endra juga mengatakan, selain pengaspalan jalan, juga akan ada membuat beberapa akses jalan alternatif (tembus) seperti dari Kecamatan Limun menuju Kecamatan Singkut. "Jadi ada beberapa akses alternatif yang akan kita bangun, misalnya dari singkut ke Limun ini, sudah ada Rp 6 Milyar, untuk mempermudah transportasi dan mendukung sektor ekonomi antar kecamatan yang ada di Sarolangun ini," ujarnya.

 (dez)