ADD Bungo Dua Lipat

Selasa, 01 Maret 2016 | 13:51:14 WIB | Dibaca: 10431 Kali


MUARA BUNGO- Besarnya dana yang di gelontorkan pemerintah pusat di Kabupaten Bungo membuat sebagian Kades bahagia, namun sebagian kades itu merupakan suatu ancaman. Pasalnya, anggaran dana desa yang langsung dikelola oleh pihak desa selalu mendapat sorotan langsung dari masyarakat setempat. 


‘’Kades yang ada di Bungo jangan berbangga hati karna tahun ini pemerintah pusat memberikan bantuan ADD  menjadi dua kali lipat. Kalau tahun lalu kami mendapatkan dana ADD Rp. 35 Milyar, tahun 2016 ini, kami dapat dana ADD Rp. 68 Milyar. Dengan penambahan dana itu, bukan menjadikan berbangga hati, namun malah menjadi suatu tantangan dan ancaman besar jika tidak sesuai dengan penggolahan," ungkap Sekretaris BPMPD Bungo, Abdul Hamid.

dikatakannya,  ia meminta kepada seluruh kadea yang ada di Bungo tidak terlalu huporia dengan penambahan dana ADD yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Kabupaten Bungo. "Kalau pembangian dana nya berbeda-beda sesuai dengan luas wilayah, jumlah penduduk dan lainnya. Jadi saya himbau kepada para kades agar memakai dana sesuai dengan porsi nya," tandasnya

.(Hnd)