Tanjabbar Usul 226 Honorer K2

Selasa, 05 Februari 2013 | 10:13:17 WIB | Dibaca: 2537 Kali


KUALATUNGKAL - Pemkab Tanjab Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tanjab Barat mengusulkan sebanyak 226 tenaga honorer Kategori dua (K2) yang sudah di validasi untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

            ‘’ Januari 2013 kami sudah mengirimkan tambahan usulan honorer kategori dua (K2) yang sudah diaplikasi ke BKN untuk dipilih sesuai kriteria untuk diangkat menjadi CPNS,’’ tutur Kepala BKD Tanjab Barat, Zulkifli.

            Menurutnya, sebelumnya sudah dikirimkan sebanyak 82 honorer kategori dua, namun pihak BKD mengajukan usulan tambahan sehingga totalnya menjadi 226 tenaga honorer kategori dua yang diusulkan. ‘’Kami tidak memiliki kewenangan untuk memilih siapa yang lolos, namun itu merupakan kewenangan langsung dari BKN, kita hanya sebatas mengusulkan saja,’’ ungkapnya.

            Dikatakannya, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk dilakukan tes apabila sudah ada informasi dari BKN mana usulan dari daerah yang memenuhi kriteria untuk diangkat menjadi CPNS. ‘’Anggarannya sudah kita persiapkan, hanya menunggu mana saja yang lolos sesuai kriteria penilaian dari BKN,’’ tandasnya.

(ydn/imm/jenn)