Golkar Jambi Dukung Airlangga

Jumat, 15 Desember 2017 | 14:02:19 WIB | Dibaca: 176 Kali

Dok/JE
KUNJUNGAN : Setnov bersama ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi pada sebuah acara. Ditetapkan di pleno, Golkar Jambi dukung Airlangga.

 

JAMBI - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah memiliki ketua umum defenitif. Ia adalah Airlangga Hartanto, pengganti Setya Novanto yang kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Airlangga ditetapkan sebagai Ketua Umum pada rapat pleno DPP Partai Golkar yang digelar di Slipi, Jakarta Barat pada Rabu (13/12) malam. Terpilihnya Airlangga membuat tampuk pimpinan partai berlambang pohon beringin ini menjadi kendali penuh menteri perindustrian tersebut.

Ketua DPD I Golkar Jambi, Zoerman mengatakan keputusan yang diambil telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku di tubuh partai. Selanjutnya, Golkar akan mengukuhkan Airlangga pada Munaslub, 19-20 Desember mendatang.

"Rapat pleno memutuskan penggantian Ketua umum dari Setya Novanto Airlangga Hartanto. Dengan inu tidak ada lagi jabatan kosong di partai Golkar," ujarnya.

Dalam rapat pleno, kata Zoerman, juga menyepakati jadwal Munaslub yang nantinya beriringan dengan rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada 18 Desember.

"Jadi sebelum Munaslub, ada rapat pimpinan Nasional," katanya.

Pimpinan DPRD Provinsi Jambi ini menyebutkan pihaknya memberikan dukungan penuh untuk Airlangga. Termasuk DPD II di 11 Kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

"Kita sepenuhnya mendukung Airlangga. Baik DPD I maupun DPD II," katanya.

Sebelumnya Airlangga sejumlah nama muncul untuk mengisi posisi ketua umum yang lowong. Meraka adalah Aziz Syamsudin, Titiek Soeharto, dan Idrus Marham selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum.

(aiz)