Pilkada Kerinci, Syahbandar : Sudah Keluar, Tinggal Diumumkan

Rabu, 20 Desember 2017 | 11:49:07 WIB | Dibaca: 387 Kali

M RIDWAN/JE
PILKADA : Ketua DPD Gerindra, Sutan Adil Hendra menyerahkan dukungan pada calon Walikota Jambi. Segera diumumkan, dukungan di Kerinci dan Merangin rampung.

 Gerindra Pastikan Tak Dukung Adirozal-Ami Taher

JAMBI - Dukungan partai Gerindra sudah mengerucut di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci dan Merangin 2018. Bahkan partai besutan Prabowo Subianto ini tinggal mengumumkan siapa jagoannya dihajatan demokrasi serentak.

       Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Syahbandar membenarkan telah rampungnya dukungan untuk Merangin dan Kerinci. Dukungan itu tinggal menunggu diumumkan ketua DPD, Sutan Adil Hendra (SAH).

       “Sebenarnya sudah keluar, tinggal diumumkan lagi itu. Nunggu pak Sutan Adil, masing-masing melalui DPC,” ujarnya, (19/12) kemarin.

       Hanya saja, Syahbandar enggan membeberkan siapa nama kandidat pilihan partainya tersebut. Menurutnya, dukungan Gerindra tidak jauh berubah dari nama yang muncul saat ini.

“Yang jelas nama-namanya tidak jauh berbeda bekembang selama ini. Kita tunggu saja diumumkan,” katanya.

Namun, lanjutnya, untuk Merangin Gerindra sudah memastikan tidak mengusung pasangan Nalim-Khafid Moin. Ada dua pasangan yang menjadi perhatian, yakni petahana  Al Haris-Mashuri dan Fauzi Ansori-Sudjarmin.

“Dari tiga, bisa menjadi dua, yang jelas kita tidak ke Nalim dan Khfied. Antara petahana (Al Haris, red) dan Ojie (Fauzi Ansori, red), tunggu tanggal mainnya. Karena yang lebih tau itu ketua DPC, karena saya tidak mau mendahului,” bebernya.