Adirozal Tak Izinkan Pendirian Waralaba

Rabu, 27 Desember 2017 | 14:51:41 WIB | Dibaca: 234 Kali

GUSNADI/JAMBIEKSPRES
PERSEMIAN: Bupati Kerinci, Adi Rozal, tidak akan memberikan izin pendirian waralaba Alfamart dan Indomaret di Kabupaten Kerinci. Foto diambil saat peresmian pasar.

KERINCI - Ingin mengutamakan pasar tradisional yang moderen, dan meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat Kerinci, Pemerintah Kabupaten Kerinci tidak akan memberikan izin pendirian waralaba Alfamart dan Indomaret di Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan kehadiran kedua waralaba ini di Kabupaten Kerinci nantinya bisa merusak ekonomi daerah Kerinci. "Saya tidak akan memberikan izin untuk waralaba Indomaret dan Alfamart di Kabupaten Kerinci, karena bisa merusak ekonomi daerah,” kata Bupati Kerinci, Adi Rozal.

Dikatakannya, karena dirinya lebih mengutamakan pasar tradisional yang moderen dan untuk mempertahankan ekonomi kerakyatan yang sekarang semakin tumbuh ditengah – tengah masyarakat Kerinci.

Dengan ekonomi kerakyatakan yang terus dikembangkan itulah, menyebabkan Kabupaten Kerinci memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi secara nasional. Berdasarkan, data statistik pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kerinci mencapai 6,4 persen. “Kita tetap mempertahankan, dan mengembangkan pasar tradisional yang modern. Keberadaan pasar tradisional dapat menjaga kestabilan harga, dan bisa tawar menawar,” pungkasnya.

(adi)