Jalan Nasional di Kuala Tungkal Hancur 

Selasa, 02 Januari 2018 | 11:14:13 WIB | Dibaca: 336 Kali

GATOT S/JAMBIEKSPRES
RUSAK: jalan nasional perlintasan hilir mudik di Jalan Lintas Kuala Tungkal Jambi tepatnya di Desa Pembengis saat ini kondisinya rusak parah.

KUALATUNGKAL - Jalan Nasional Perlintasan hilir mudik di Jalan Lintas Kuala Tungkal Jambi tepatnya di Desa Pembengis saat ini kondisi nya memprihatinkan. Pasalnya sudah sebulan terakhir banyak sekali lobang-lobang menganga dengan besarnya dan mengganggu pengendara. 

Tak jarang warga di lokasi mengatakan ada pengendara yang terperosok dan jatuh bersamaan dengan roda dua nya. Padahal jalan tersebut adalah akses utama masuk ke Kota Kualatungkal ibukota Kabupaten Tanjab Barat. 

Firman warga Kuala Tungkal mengatakan bahwa kondisi ini terjadi sebulan terakhir saat air pasang rob tiba namun itu diperparah dengan mobilitas pengerjaan proyek yang cukup tinggi dengan menggunakan kendaraan-kendaraan yang bertonase besar. "Penyebabnya selain banjir rob, banyak mobil bawa tanah, kadang mobil puso besar juga ada," ujar Firman, kemarin. 

Dikatakannya, dia pernah melihat pengendara yang terperosok ke dalam lobang kemudian lecet di bagian kakinya. "Kan kasian kalo sampai jatuh korban lagi," tambahnya. 

Ia berharap kepada pemerintah baik itu Pemkab maupun Pemprov Jambi serta Pemerintah pusat untuk segera memperbaiki jalan nasional yang merupakan satu-satunya akses utama masuk Kota Kuala Tungkal. ‘’Karena dengan bagusnya jalan, tentu berefek pada wisatawan yang datang ke Tanjab Barat. (sun)