Adi-Ami Pendaftar Pertama ke KPU Kerinci

Selasa, 09 Januari 2018 | 12:02:19 WIB | Dibaca: 73 Kali

PENDAFTAR PERTAMA: Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Adirozal-Ami Taher (ADAM) disambut oleh Komisioner KPU Kerinci saat sampai di Kantor KPU Kerinci Senin kemarin (08/01).

KERINCI - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Adirozal-Ami Taher (ADAM) menjadi pasangan calon yang pertamakali mendaftar di Pilkada Kerinci Senin kemarin (08/01).

Namun sebelum berangkat ke KPU Kerinci, pasangan ini memilih untuk melakukan deklarasi terlebih dahulu di kediaman Calon Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher di Semurup, Air Hangat.

Pantauan di lapangan, saat acara deklarasi pasangan ADAM itu, dihadiri langsung oleh dua Wasekjen DPP PAN Dipo Ilham Djalil dan Mahili, pengurus DPD PPP, serta ribuan simpatisan.

Secara bergantian, parpol pengusung berorasi saat deklarasi, menyampaikan beberapa alasan mereka menentukan pilihan kepada pasangan Adirozal - Ami Taher.

Wasekjen DPP PAN, Mahili, dalam orasinya mengatakan, ada beberapa alasan PAN menentukan pilihannya kepada Paslon Adirozal - Ami Taher. Pertama, mereka melihat pembangunan yang telah dilaksnakan beberapa tahun ini berjalan baik dan suskes.

Bukan hanya itu saja, juga dari segi tingkat perekonomian juga meningkat, sementara kemiskinan menurun.  ‘’Perekonomian dan kemiskinan menurun, ini merupakan nilai tertinggi di Provinsi Jambi. Mereka juga agamis, peduli dengan kegiatan sisoial,’‘ ujar Mahili.

‘‘Ini alasan kami. Pembangunan tidak selesai dalan 5 tahun, maka perlu kita lanjutkan, selesaikan, dan kita tuntaskan yang belum selesai pada periode selanjutnya,’‘ tegas Mahili.

Sementara itu Dipo Ilham Jalil dalam orasinya juga mengatakan bahwa PAN memutuskan pilihan terhadap incumbent, dikarenakan kiprah Adirozal dan Ami Taher yang sama-sama pernah memimpin.

Rakyat Kerinci sendiri, sambung Dipo, pernah merasakan pembangunan jalan, pembangunan bandara, jalan di desa-desa sudah mulus, itu semua dibangun selama kepemimpinan Adirozal.  ‘‘Kami menghimbau kepada seluruh kader dan masyarakat untuk memenangkan paslon ADAM di 2018 ini,’‘ tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPC PPP Kerinci, Elyusnadi. Ia menyampaikan bahwa mereka telah menjatuhkan pilihan kepada pasangan Adi - Ami. Bahkan PPP merupakan yang pertama mengeluarkan rekomendasi pada 9 Desember 2017. ‘‘Ini menunjukan, Parpol identik dengan tujuan, sasaran dan demokrasi. Kami telah menilai selama ini, terutama Adirozal bahwa selama kepemimpinan beliau menjadi bupati, untuk kulit manis dan kopi kita sudah mengantongi IG, sehingga harga melambung tinggi,’‘ ujar Elyusnadi.

‘‘Makanya kami nyatakan pilihan cepat, karena ini merupakan pasangan yang pas,’‘ tambahnya.

Ia juga menegaskan kepada kader PPP, baik dari DPC hingga ranting harus bersatu memenangkan Adirozal - Ami Taher.

Setelah melakukan deklarasi, pasangan ADAM langsung menuju ke KPU dengan diiringi oleh ratusan mobil dan ribuan simpatisan.

Sampai di KPU sekitar pukul 14.30 WIB, kedatangan Adi-Ami disambut langsung oleh komisioner KPU Kerinci. Hingga memasuki ruangan pendaftaran Bacabup/Bacawabup dan setiap parpol pengusung menyampaikan rekomendasi partai dan dokumen lainnya sebagai syarat untuk maju Pilkada Kerinci.

Sementara itu Paslon Adirozal - Ami Taher menyampaikan, bahwa pasangan ADAM bukan persoalan wilayah. Tapi, lebih mengedepankan visi dan misi untuk keseluruhan masyarakat Kerinci. Dan tetap melakukan kampanye damai, santun untuk mendapat simpati warga.

Dia menambahkan, terkait dua pasang yang semuanya dari mudik (Sulak), itu semua proses demokrasi. Semua berhak menjadi calon, namun untuk bisa maju sebagai calon bupati ada tahapan demokrasi yang dilalui semua balon, terutama dukungan dari partai politik.  ‘‘Pembangunan yang selama ini telah dilakukan, jika bagus akan kita laksnakan, namun jika tidak maka akan kita perbaiki,’‘ ucapnya.

Ketua KPU Kerinci, Afdal menyambut baik kedatangan Adi-Ami, parpol pengusung dan simpatisannya. Afdal mengatakan, ini merupakan hari pertama pendaftaran bakal calon bupati dilakukan/wakil bupati serentak seluruh Indonesia.

Dia mengatakan, berkas dan dokumen yang disampaikan akan dilakukan proses oleh KPU, mudah-mudahan cepat diproses. Sehingga pada 12 Februari nanti akan dilakukan penetapan pasangan calon bupati/calon wakil bupati Kerinci. ‘‘Terimakasih atas kedatangannya kita terima dokumen dan berkas yang disampaikan untuk diproses secepatnya,’‘ katanya.

Pada saat pendaftaran dan menyerahkan dukungan kepada KPU Kerinci, masih ada beberapa item syarat calon yang masih butuh perbaikan. ‘‘Syarat calon ada yang masih kurang dan perlu diperbaiki, kita sudah sampaikan kepada tim penghubung untuk segera memperbaiki paling lambat hingga 10 Januari mendatang,’‘ jelasnya.

(adi)