Pasar Talang Banjar Tak Kunjung Ditempati

Jumat, 12 Januari 2018 | 11:05:15 WIB | Dibaca: 282 Kali


JAMBI - Hingga awal 2018 Pasar Talang Banjar yang baru dibangun belum juga ditempati oleh pedagang. Padahal bangunan yang menelan anggaran miliaran rupiah itu sudah rampung 2017 lalu.

Komari, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi mengatakan, pemindahan pedagang ke Pasar Talang Banjar yang baru belum bisa dilaksanakan, karena jalan menuju pasar belum selesai dikerjakan.

“Kita masih menunggu informasi dari Dinas PU. Yang bangun jalannya adalah Dinas PU. Kalau kata Dinas PU sudah selesai, baru akan kita pindahkan pedagang,” katanya.

Lebih lanjut Komari menyebutkan, untuk memindahkan pedagang, pihaknya harus memperhatikan sarana dan prasarana seperti jalan, parkir, air dan listrik. Untuk sementara, jalan menuju pasar belum selesai dikerjakan.

“Kalau nanti dipindahkan, namun, sarana dan prasarananya belum selesai percuma. Pedagang akan kesulitan. Jadi, kita tunggulah dulu diselesaikan seluruhnya, jadi saat pindahkan enak,” tuturnya.

Komari mengaku belum bisa memastikan kapan pedagang akan dipindahkan. Yang pastinya akan dipindahkan pada awal ataupun pertengahan 2018. “Yang pastinya di 2018 ini, namun, kapan pastinya kita juga belum bisa menentukan,” sebutnya.

Ia menybutkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada pedagang, mengenai pemindahan Pasar Talang Banjar tersebut. Sejauh ini tidak ada penolakan dari pedagang.  “Pedagang malah senang dipindahkan. Kita sudah sosialisasi sejak jauh hari,” ujarnya.

(hfz)