Jasad Hermansyah Mengapung, Dua Hari Tenggelam di Sungai Batanghari

Jumat, 12 Januari 2018 | 11:07:22 WIB | Dibaca: 416 Kali

TENGGELAM: Petugas saat mengevakuasi korban Hermansyah dari Sungai Batanghari yang berlokasi di Desa Rukam, kemarin (11/1).

SENGETI – Pencarian Hermansyah (32) warga RT 06, Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, yang mengalami kecelakaan kerja dan terjatuh ke dalam Sungai Batanghari, akhirnya menuai hasil. Korban ditemukan tak bernyawa lagi.       

Jasad Korban ditemukan pada kemarin (11/1) sekitar pukul 08.00 Wib. Pada saat ditemukan, jasad karyawan PT Kurnia Tunggal Nugraha ini mengapung dan tersangkut pada kayu di Desa Rukam, Kecamatan Taman Rajo. Jaraknya, puluhan kilo meter dari tempat peristiwa terjatuhnya korban. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi, M Zakir, saat dikonfirmasi  membenarkan bahwa jasad korban telah ditemukan tim yang turun mencari.

"Hanya sekitar satu jam setengah setelah tim turun kembali melakukan pencarian tadi pagi, korban ditemukan oleh warga yang memancing, dan kebetulan lewat di lokasi ditemukannya jasad korban," Kata M Zakir.

Lanjut M Zakir, setelah dievakuasi oleh tim SAR, jasad korban lalu dibawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi menggunakan mobil ambulan untuk dilakukan visum.

"Setelah itu, dimandikan dan dikafani, lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," jelasnya.

Selain itu, M Zakir Menyebutkan, pada pencarian kemarin, tim yang diterjunkan telah ditambah, seperti dari Satpol PP maupun Basarnas.

"Untuk wilayah pencarian masih belum diperluas, masih seperti yang kemarin. Namun kondisi Jenazah pada saat dilakukan pencarian kemarin, masih tenggelam sehingga tidak ditemukan oleh tim pencari, hari ini (kemarin,red) baru timbul," pungkasnya. (era)